Social Icons

Pages

Senin, 27 Februari 2012

TAK AND THE POWER OF JUJU




       Ada-ada saja masalah yang timbul gara-gara tidak bisa mengendalikan juju. Pasti kamu hapal dengan cerita-ceritanya, ya. Sekarang, intip, yuk, fakta-fakta di balik serial animasi Tak and the Power of juju!
Apa, sih, juju?
       Juju adalah serial Tak and the Power of juju adalah makhluk-makhluk ajaib. Ternyata, juju nggak cuma ada serial animasi ini. Di dunia nyata juga ada. Juju berasal dari Afrika Barat. Artinya, benda-benda yang dipercaya memiliki kekuatan ajaib. Bisa juga disebut jimat.
       Ternyata lagi, juju juga berati jenis musik dari Nigeria. Jenis musik ini muncul sekitar tahun 1920an. Musik ini diambil dari musik masyarakat Yoruba di Nigeria. Dalam musik juju, alat musik yang dipakai adalah drum khas Afrika.
Dari Video Game
       Tak and the Power of juju diangkat dari video game buatan Nickelodeon dengan judul yang sama. Serial ini merupakan serial animasi pertama yang benar-benar diproduksi oleh Nickelodeon. Ada beberapa perbedaan antara serial animasinya dan video gamenya. Misalnya, di serialnya, desanya bernama pupununu. Kalau di Video gamenya, desanya bernama Pupanunu. Selain itu, ada beberapa juju yang muncul di video gamenya, tetapi belum muncul serialnya. Misalnya, two-headed juju, moon juju, dan flora dan fauna juju.
Orang-Orang di Baliknya
       Serial animasi ini disutradarai oleh Pak Mark Risley. Pak Mark juga pernah menyutradarai animasi Rugrats dan The Wild Thornberry. Kedua animasi itu ditayangkan juga di Nickelodeon.
       Pak Josh Book, creative director di Nickelodeon, bercerita sedikit tentang pembuataan Tak and the Power of juju. Ia bilang, tokohnya berjumlah sekitar 180, yaitu terdiri dari penduduk pupununu dan makhluk-makhluk ajaibnya. Semuanya memiliki kesulitannya masing-masing saat dibuat. Pak Josh juga bilang latar tempat berupa desa suku terasing juga tidak mudah. Latar tempat itu dicat tangan, lo  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar