Social Icons

Pages

Senin, 09 April 2012

AIR




Macam-Macam Air
       Ssst, air itu ada bermacam-macam, lo. Ilmuwan menggolongkan air menjadi tiga macam, yaitu air murni, air permukaan, air tanah.
       Air murni sering disebut juga sebagai air H2O. Air H2O adalah air yang hanya mengandung zat hidrogen dan oksigen. Air hujan adalah jenis air murni.
      Air hujan jatuh ke permukaan bumi dan masuk ke dalam tanah. Saat air masuk dalam tanah, butiran tanah menyaring air. Tanah banyak mengandung mineral. Misalnya mineral natrium, kalsium, sodium, dan lain-lain. Ketika air hujan masuk dalam tanah, maka mineral kalsium, dan sodium larut dalam air. Air hujan mendapat tambahan mineral saat masuk ke dalam tanah. Air yang mengandung mineral disebut air tanah.
       Air tanah kandang mengandung bakteri. Terutama air tanah yang di temukan di permukaan tanah. Hmm, air tanah yang berada di permukaan tanah disebut air permukaan. Air tanah yang baik adalah air yang meresap ke dalam tanah sejauh 100 meter.
Air Yang Tidak Berguna
       Tidak semua air berguna untuk makhluk hidup, lo. Air murni tidak boleh di minum makhluk hidup terlalu banyak. Karena air murni dapat menyerap mineral yang di miliki sel makhluk hidup. Hiii... makhluk hidup jadi kekurangan mineral dan bisa mati.
        Air permukaan mengandung banyak bakteri. Bakteri itu dapat berbahaya bagi makhluk hidup. Manusia bisa sakit jika minum air yang mengandung bakteri bahaya.
      Air yang paling bagus adalah air tanah. Karena makhluk hidup membutuhkan mineral. Mineral ini berguna untuk reaksi kimia dan sel-sel makhluk hidup. Misalnya, tanpa mineral natrium, manusia bisa lemas. Manusia sering memperoleh minerla natrium dari garam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar